KOTAMKBAGUĀ -Awal tahun 2019 diramaikan dengan challenge baru di media sosial, yakni “10 Years Challenge. Tantangan ini berupa keberanian untuk mengunggah foto kita 10 tahun lalu, disandingkan dengan foto kita saat ini.

Dalam pantauan Portalmongondow.com sejak pekan lalu, 10 Years Challenge muncul di Twitter dengan sebutan “2009 vs 2019”. Lalu merambah ke feed dan sotry Instagram juga dengan ditambahkan tagar #10yearschallenge. Di Twitter sendiri, tagar ini menjadi trending global.

Di Kotamobagu pun, tak sedikit pengguna sosial media yang ikut-ikutan memposting 10 Years Challenge milik mereka.

Menariknya, tak hanya foto perubahan diri selama Sepuluh tahun yang diunggah. 10 Years Challenge pun dibuat meme lucu.

Untuk membuat tantangan semacam ini cukup mudah. Anda hanya tinggal mencari foto-foto lawas Anda di album facebook atau album yang tersimpan di smartphone Anda. Biasanya jika telah terkoneksi dengan aplikasi Google Photos ataupun Timehop, brwosing foto lawas pun makin mudah.

Jika sudah mendapatkan foto lawas Anda, buatlah kolase yang membandingkan diri Anda 10 tahun lalu dengan sekarang. Jangan lupa unggah di semua media sosial Anda seperti Twitter, Instagram baik Story maupun Feed, serta facebook dan cantumkan tagar #10YearsChallenge.