Legislator Bolsel membahas solusi terkait penggantian wakil bupati Bolmong Selatan. (Foto: DPRD Bolsel).

BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Selatan mengunjungi kantor DPRD Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan DPRD Kota Bekasi. Kunjungan kerja DPRD Bolsel dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Hi Abdi Van Gobel SE, dalam rangka koordinasi terkait tata tertib pemilihan Wakil Bupati.

Menurut Abdi, DPRD DKI Jakarta dan DPRD Kota Bekasi dipilih karena ada kesesuaian permasalahan yang dihadapi DPRD Bolsel sehingga DPRD Bolsel mencari solusi untuk dijadikan acuan dalam pemilihan wakil bupati nanti.

Ketua DPRD menerima buku pedoman terkait tata tertib pemilihan wakil bupati. (Foto: DPRD Bolsel).

“Kedua daerah dipilih karena merupakan daerah yang memiliki konteks masalah yang sama terkait pemilihan wakil bupati. Dari kunjungan ini, kami memperoleh solusi dalam penyusunan perubahan tata tertib pemilihan, dimana DPRD tetap berpedoman pada PP nomor 12 tahun 2018,” ujar Abdi.

Para legislator Bolsel ini melakukan kunjungan kerja berdasarkan rekomendasi dari Biro Hukum Setda Provinsi Sulawesi Utara, terkait perubahan peraturan DPRD Bolsel tentang tata tertib pemilihan Wakil Bupati, Provinsi DKI dan Kota Bekasi.

Rapat pembahasan di kantor DPRD Kota Bekasi. (Foto: DPRD Bolsel).

Ketua DPRD dalam kunjungan kerja didampingi oleh Ruslan Paputungan SAP selaku Ketua Komisi I,  Ketua Komisi II Dedi Abdul Hamid dan Ketua Komisi III Drs Jalaluddin Botutihe, serta anggota legislatif lainnya seperti, Marini Suryadihardja, Supatia Kobandaha, Harson Mooduto, Salman Mokoagow, Yolman Tempongbuka, dan James Lontoh, Dedi Sabihi, Ariyanto Isilaku dan Muhaimin Tuadingo. ASN di Sekretariat DPRD Bolsel turut pula mendampingi dalam kunjungan kerja ini.

Advetorial