KOTAMOBAGU– Kegiatan refleksi akhir tahun yang digelar Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO) bertajuk Pentas Seni dan Budaya Bolaang Mongondow Raya 2018, di Lapangan Garuda, Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan, Minggu (23/12/2018), mendapat apresiasi dari Pemkot Kotamobagu.

Hadir di kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, mengatakan kegiatan yang digagas IKASTO sangat positif. Apalagi, konsep yang dituangkan mengangkat potensi seni dan budaya khas daerah.

Bahkan menurut orang nomor Dua di Kotamobagu ini, lewat tangan IKASTO mampu menyatukan seluruh masyarakat di BMR lewat karya mereka.

“Sebagai pemerintah, tentu sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini yang digelar oleh para seniman yang tergabung di IKASTO. Saya berharap ini menjadi langkah yang baik untuk mengangkat kembali potensi seni dan khususnya budaya daerah kita sendiri,” ujar Nayodo.

Ia meyakini, dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi hiburan bagi masyarakat juga sebagai kampanye mengangkat dan memperkrnalkan seni dan budaya daerah kepada generasi Bolmong Raya.

“saya yakin kegiatan ini dibutuhkan masyarakat. Juga agar kita yang masih muda peduli akan seni dan budaya bolmong raya,” tutupnya.