KOTAMOBAGU– Komunitas Sahabat Sedekah Surga Kotamobagu menggelar kegiatan sosial dengan menyantuni setiap warga kurang mampu.

Kali ini, mereka mengunjungi seorang kakek warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang menjadi pemulung sampah untuk menghidupi keluarganya.

“Kegiatan sedekah ini kami gelar rutin setiap minggu. Yakni di hari Kamis dan Jumat. Adapun yang kami santuni adalah masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Dedeng Mopangga, pengurus Sahabat Sedekah Surga, Jumat (21/12/2018) kepada Portalmongondow.com.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang akan mereka kunjungi.

“Untuk kakek Simeon Hardi ini, beliau tidak memiliki sumur dan WC pribadi. Beliau hanya mengambil air di tetangga dan buang air juga hanya di sebuah ember. Sehingga itu bantuan yang kami berikan yakni pembuatan WC dan pemasangan listrik beserta lampu,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, akan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, serta bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kami megumpulkan dana melalui sumbangan dari masing-masing anggota Sahabat Sedekah Surga dan donatur. Kemudian kami mendapat data warga yang membutuhkan bantuan melalui Baznas Kotamobagu. Bantuan pun berfariasi sesuai kebutuhan, bisa berupa sembako, uang tunai, beras hingga bantuan sarana lainnya,” ujarnya.

“Dan Alhamdulillah, Bapak Wakapolres yang bersama-sama dengan kita mengunjungi Kakek Simeon Hardi, memberikan juga sumbangan berupa sumur bor, beras dan sembako. Semoga bermanfaat bagi Kakek Simeon dan keluarga,” tutupnya.