KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, meninjau proyek penyelesaian bangunan gedung fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Kelurahan Pobundayan. Datang bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) serta Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD, Nayodo mengunjungi lokasi proyek bangunan gedung radiologi, ICCU serta kesiapan fasilitas parkir elektronik di area parker rumah sakit tersebut.

“Dari hasil pengamatan hari ini progresnya termasuk cepat. Harapan kami tentu semua target pekerjaan cepat dirampungkan agar bisa segera difungsikan,” kata Nayodo.

Ia mengungkapkan, sejumlah bangunan gedung tersebut merupakan fasilitas penunjang operasional rumah sakit yang dipersiapkan menjadi rujukan di wilayah Bolmong Raya dan daera sekitar lainnya itu.

“Dengan adanya bangunan-bangunan ini, kita harap pelayanan ke masyarakat akan semakin meningkat. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Soal sistem parkir elektronik, ia mendorong Dinas Perhubungan untuk menyiapkan jalur masuk-keluar khusus ambulance. Hal itu penting dilakukan, agar mobil ambulance yang membawa pasien tidak terhalang oleh kendaraan lain.

“Harus ada jalur khusus (ambulance) agar tidak mengantri lagi di belakang kendaraan yang hendak masuk atau keluar rumah sakit,” tambahnya.