KOTAMOBAGU– Lobi yang dilakukan Wali Kota Tatong Bara ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI beberapa waktu lalu, membuahkan hasil. Pemkot mendapat bantuan 1 unit bus sekolah sebagai penunjang transportasi khusus siswa sekolah di Kotamobagu.

“Alhamdulillah berkat lobi dari Ibu Wali Kota, kita mendapat bantuan bus sekolah dari Kementrian Perhubungan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Nasli Paputungan, Senin (17/12/2018).

Nasli menjelaskan, bantuan bus tersebut akan mulai dimanfaatkan pada 2019 mendatang.

“Kami membuat proposal untuk tindaklanjut dari hasil lobi Ibu Wali Kota. Sehingga Kementrian memberikan bantuan ini. Saat ini, kami masih mengurus kelengkapan suratnya. Karena ini sudah di akhir tahun, maka targetnya 2019 mendatang sudah dioperasikan,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemkot sebelumnya sudah mendapat bantuan bus sekolah sebanyak Dua unit.

“Saat ini sudah Tiga bus sekolah yang kita miliki. Untuk orpasionalnya itu langsung dari Dinas Perhubungan,” kata Nasli.

Ia menambahkan, ketersediaan Shelter juga akan dimanfaatkan untuk jalur oprasional bus sekolah.

“Kemungkinan untuk ke sana bisa memanfaatkan shelter. Jadi anak sekolah berkumpul disitu. Sistem rutenya akan diatur, sehingga siswa sekolah bisa mendapatkan pelayanan transportasi yang nyaman ini,” tutupnya.