KOTAMOBAGU– Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Moh Agung Adati, membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Pantas Seni dan Budaya Bolmong Raya 2018, Sabtu (23/12/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO) ini, digelar di Lapangan Garuda, Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Ibu Walikota menyampaikan terima kasih kepada IKASTO yang telah menggelar kegiatan yang sangat baik ini demi melestarikan budaya dan seni di Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kotamobagu,” kata Agung.

Lanjutnya, merupakan sebuah wujud dan bentuk kecintaan masyarakat di Bolmong Raya terhadap warisan budaya leluhur, sehingga kegiatan ini merupakan upaya dalam melestarian seni dan budaya daerah.

“Dengan adanya kerjasama antara pemerintah, seniman, budayawan hingga masyarakat, maka saya mengajak agar mari kita terus melestarikan nilai-nilai seni dan budaya kita yang mungkin saat ini mulai dilupakan oleh para generasi kita,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini juga, diharapkan menjadi bagian promosi peningkatan sektor wisata di daerah yang kita cintai, Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Pentas Seni dan Budaya 2018 ini menampilkan sejumlah tarian khas daerah, momantung, teatrikal hingga menampilkan para musisi lokal Bolmong Raya.

Turut hadir, Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Perpustakaan, Camat Kotamobagu Selatan, perwakilan Dandim 1303 Bolmong, Babinkamtibmas Poyowa Kecil, budayawan serta sejumlah pemerhati seni.