KOTAMOBAGU– 379 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu yang terdiri dari 20 orang yang mencapai passing grade dan 359 orang yang dilakukan perangkingan pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Rabu (12/12/2018) kembali mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar di Hotel Sutan Raja, Jalan Raya Manado, Watutumou II, Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Pantauan Portalmongondow.com, sejak pukul 06.00 wita, para peserta CPNS sudah antri di depan ballroom hotel tempat pelaksanaan tes SKB.

“Saya sejak kemarin sudah datang ke Manado. Dan masih subuh sekitar pukul 5 pagi, saya sudah berada di sini,” ujar Refly Mamonto, peserta CPNS formasi Guru.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, mengatakan pelaksanaan tes SKB hanya dilaksanakan Satu hari.

“Hanya hari ini saja. Jadi ada sesinya. Peserta yang tidak hadir padahal namanya keluar sesuai dengan edaran kemarin, maka otomatis gugur. Dan untuk tes hari ini kami semua berharap akan bisa maksimal,” ujarnya.