KOTAMOBAGU РWali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (13/11/2018).

Kegiatan yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu ini, dihadiri camat, lurah dan sangadi serta melibatkan KIM yang tersebar di 11 Kelurahan dan 3 desa di Kotamobagu.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya KIM tersebut, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kotamobagu.

“Alhamdulillah, saya sangat berharap agar Kelompok Informasi Masyarakat yang dibentuk ini, akan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan nilai ekomoni serta mendorong majunya kelurahan dan desa di Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

“Juga, KIM harus benar-benar mampu memberdayakan potensi di tiap wilayah masing-masing,” tambahnya.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan KIK ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Untuk pemateri semua dari Diskominfo. Kami juga melibatkan beberapa jurnalis untuk memberikan materi tentang penguatan dan pemberdayaan KIM ini,” katanya.