KOTAMOBAGU– Setelah digelarnya tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu yang diikuti 848 peserta beberapa waktu lalu, hanya 10 orang yang memenuhi Passing Grade. Otomatis kebutuhan formasi CPNS Kotamobagu tak terpenuhi.

Namun, berdasarkan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2018, peserta CPNS Kotamobagu kembali dilakukan tes langsung di Kantor BKN Regional XI Manado, Minggu (18/11/2018).

“Berkenaan ditemukannya beberapa soal SKD yang tidak lengkap, sebagaimana yang tertulis di berita acara, sehingga BKN kembali melakukan tes bagi nama-nama yang dilampirkan dalam surat edaran,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta.

Pantauan Portal Mongondow, sejak pukul 06.00 wita ratusan peserta CPNS Kotamobagu sudah memadati kantor BKN Regional XI Manado. Tes tersebut dilakukan sebanyak 4 sesi.

“Ketentuannya, nilai SKD yang digunakan sebagai dasar penetapan akhir adalah hasil SKD yang terakhir dilaksanakan. Dalam hal SKD semula hasilnya lebih tinggi, maka yang digunakan adalah nilai SKD terakhir dilaksanakan,” ujar Sahaya.

Ia berharap, digelarnya tes tersebut, formasi Kotamobagu bisa terisi. Ia pun memberikan semangat agar peserta tetap optimis dan memahami pola soal di ujian tes CAT tersebut.

“Doa kami, semoga bisa memenuhi passing grade. Dan kebutuhan akan formasi CPNS di Kotamobagu bisa terpenuhi keseluruhan,” ucapnya.