Ditjen juga mengunjungi lokasi pasar Poyowa Kecil, dengan didampingi Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Arai

KOTAMOBAGU– Sekira 47 kios di pasar 23 Maret bakal ditutup. Hal itu dilakukan lantaran para pedagang dikios tersebut belum membayar sewa kios selama Sepuluh Bulan.

“Esok kami akan tutup 47 kios dipasar 23 maret. Sebelumnya kami sudah ambil tindakan pemberian SP 1 dan SP 2. Namun, karena tidak ada perhatian, maka kami akan tutup,” tegas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Herman Aray, Rabu (21/11/2018).

Setelah dilakukan penutupan lanjut Aray, diberikan kesempatan selama Satu minggu untuk proses pembayarannya.

“Ada 84 kios semua di pasar 23 Maret. 47 kami akan tutup kemudian diberikan skesempatan selama satu minggu. Kalau tidak lagi, maka kami lakukan penyegelan pada kios itu dan digantikan dengan pedagang lain yang ingin menyewanya,” bebernya

Kata dia, tindakan tersebut sudah sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 tahun 2017 tentang retribusi pelayanan pasar pasal 15 ayat 6 penutupan onjek retribusi sampai dengan batas waktu 18 November 2018.

“Harga satuan perkiosnya itu Rp 108 Ribu per Bulan, dimana itu sudah diturunkan dari Rp 500 Ribu perbulan. Maka dengan lewatnya batas waktu itu, kami bersama SatpolPP akan lakukan penutupan kios tersebut,” pungkasnya.