KOTAMOBAGU- Guna untuk memudahkan warga masyarakat, mengetahui berbagai benda – benda peninggalan sejarah daerah suku Mongondow, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, menyiapkan website resmi.

Kepala Disparbud Kota Kotamobagu, Moh Agung Adati, mengatakan saat ini tengah disiapkan pembuatan website khusus

Kita tengah menyiapkan pembuatan website khusus untuk memamerkan berbagai benda yang menjadi peninggalan sejarah pada kebudayaan adat suku Mongondow,” terang  Adati.

Menurut Adati, nantinya dengan adanya website ini, masyarakat bisa mengetahui berbagai macam barang dan benda benda sejarah Bolaang Mongondow.

” Ini akan menjadi seperti museum yang ada dalam jaringan internet jadi bisa dikatakan museum online atau dalam digital,” beber Adati.

Masyarakat akan lebih mudah mengetahui berbagai peninggalan sejarah budaya pada massa kerajaan pada suku Mongondow, yang patut di ketahui umum.

”Jadi berbagai perlengkapan benda benda yang digunakan nantinya akan ada dalam website, Yang sudah dalam penjelasan sesuai dengam penggunaan dalam adat yang berlangsung selama kerjaan dan keberadaanya sampai saat ini, contoh alat musik rambabo sebagai pengiring tarian adat dan lain sebagainya,” tegas Adati.