KOTAMOBAGU РKomisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu. Tim KIP yang terdiri dari empat orang ini, memantau langsung Data Center milik Pemkot Kotamobagu.

“Secara insfrastruktur sudah siap. tinggal menunggu regulasi. Saya kira ini sangat positif untuk kemajuan masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Ketua KIP Sulut Andre Mongdong, Kamis (08/11/2018).

Andre mengatakan, sistem data Diskominfo Kotamobagu sudah sangat informatif dan sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

“Ke dalam itu maksudnya digunakan pemerintah untuk memantau kegiatan masyarakat dan SKPD. Keluar maksudnya masyarakat bisa melihat kedalam. Ini inovasi kemajuan yang luar biasa. Masyarakat tidak perlu datang ke dinas untuk mencari informasi. Masyarakat harus memanfaatkan ini,” ujarnya

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan bahwa sesuai dengan petunjuk dari Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, pada tahun 2019 semua sistem sudah berjalan.

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota menegaskan kepada kami bahwa pada Januari 2019 sistem informasi sudah berjalan keseluruhan. Dan saat ini kita sudah sangat siap, tinggal dijalankan,” tutupnya.