KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima Piagam Penyerahan Penggunaan Gudang Logistik dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Senin (26/11/2018) di Jakarta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu Refly Mokoginta, yang mewakili Pemkot Kotamobagu untuk menerima piagam tersebut mengungkapkan, gudang logistik yang berada di Kantor BPBD dibangun dengan dana tugas pembantuan Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri tahun 2017.

“Mendagri menyerahkan penggunaan gudang tersebut kepada Pemkot Kotamobagu, dan diserahkan malam kemarin di Hotel Orchardz Jakarta, oleh pak  Eko Subowo, selaku Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri,” ungkapnya.

Dia menerangkan,  di Indonesia ada 15 kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan pembangunan gudang logistik dari Kemendagri.

“Di Sulu, selain Kota Kotamobagu, ada juga di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud. Semuanya resmi diserahkan penggunaannya kepada daerah masing-masing tadi malam,” terang Refly.