KOTAMOBAGU– Dibentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di sejumlah kelurahan dan desa di Kotamobagu, selain untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sistem yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu ini, dalam waktu dekat akan sgera beroperasi. Pengelola KIM pun sudah mempersiapakan berbagai perlengkapan termasuk pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM).

“KIM ini juga mampu mendatangkan PAD. Sebab, jika tiap KIM secara intens mempromosikan hasil produksi rumah tangga, UMKM hingga sektor ekonomi lain, maka secara otomatis juga turut meningkatnya PAD dan ekonomi masyarakat pun akan semakin baik,” ujar Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar.

Lanjutnya, setiap KIM yang telah mengikuti sosialisasi pembekalan, untuk lebih meningkatkan kemampuan pengelolaan KIM.

“Semua tergantung KIM masing-masing desa dan kelurahan. Jika benar-benar dimanfaatkan dengan baik, maka hasil dari KIM itupun akan lebih baik dan maksimal,” tukasnya.

Ia berharap, dengan adanya KIM, turut mampu mendorong terwujudnya Kotamobagu sebagai Kota Model Jasa dan sebagai wujud menuju daerah dengan program Smart City.