KOTAMOBAGU- Diresmikan oleh Wali Kota Tatong Bara beberapa waktu lalu, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Pobundayan terus memaksimalkan berbagai persiapan.

 

Ketua KIM Pobundayan, Reflin Buntuan mengatakan, pihaknya hingga kini terud mematangkan persiapan seperti tata cara pengelolaan KIM hingga sarana dan prasarana penunjang.

 

“Kemarin kami sudah ikut pembekalan dan sosialisasi pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat yang digelar Dinas Kominfo. Dengan itu, bekal kita nanti sudah ada, tinggal dimantapkan lagi,” ujar pria yang akrab sidapa Pipin ini.

 

Lanjutnya, dengan adanya KIM, akan turut membantu Pemerintah Kelurahan dalam mengoptimalkan pelayanan publik dan membantu masyarakat dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM).

 

“Kita masih menunggu peralatan penunjang terpasang. Untuk peralatan lainnya Alhamduliah kita mendapat bantuan dari Ibu Walikota. Jika sudah siap, maka KIM pun akan mulai beroperasi dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kelurahan Pobundayan,” kata Pipin.

 

Lurah Pobundayan, Apri Paputungan mengatakan, KIM akan dimaksimallan dengan baik demi kebutuhan informasi masyarakatnya.

 

“Sangat positif dan membantu dalam rangka pelayanan informasi publik. Nantinya masyarakat Pobundayan akan banyak mendapatkan manfaat dari KIM ini. Selain untuk memberikan informasi terkait pemerintahaan, KIM juga akan membantu menginformasikan hingga memasarkan produk lokal dan sektor usaha milik masyarakat,” tuturnya.

“Nanti jika sudah siap semuanya, Pemerintah Kelurahan akan memfasilitasi KIM dengan mengadakan pelatihan kembali, agar informasi yang akan dimuat melalui KIM akan terkonsep dengan baik,” pungkasnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat Pobundayan akan mendukung program tersebut dan ikut terlibat dalam memajukan Kotamobagu khususnya Kelurahan Pobundayan.