SULUT– Bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Kristen Tomohon (UKIT), Kongres Advokat Indonesia (KAI) sukses menggelar Diklat dan Latihan Khusus Profesi Advokat (DKPA) bagi 15 calon Advokat KAI se-Sulawesi Utara (Sulut).

Usai pembukaan DKPA di Kampus UKIT, Selasa (06/11/2018) yang dihadiri langsung oleh Wakil Sekjen DPP KAI, Advokat John Jeskey Sada, SH, kegiatan diklat selanjutnya dilaksanakan di Kota Manado selama tiga hari.

“Kegiatan diklat dan pelatihan ini sangat positif dan sangat penting untuk membangun karakter serta profesionalitas seorang Advokat,” kata Rektor UKIT, Prof. Dr Mesak Arnold Ratag, APU.

“Saya mengapresiasi dan mendukung serta berharap, seluruh peserta DKPA bisa menjadi Advokat yang benar-benar berkualitas, saat turun ke tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta DKPA asal Kotamobagu, Donnisto Nurdiansyah, SH, mengaku, dengan adanya kegiatan DKPA tersebut diharapkan mampu mendorong profesi Advokat di Sulut menjadi lebih profesional.

“Pendidikan ini untuk membina profesi Advokat secara profesional di bidangnya, serta menambah pengetahuan ber Acara dalam sidang sekaligus menempah mental kami para calon Advokat, serta memahami kode etik Advokat untuk terjun ke masyarakat dalam mendampingi atau mewakili dalam persidangan,” ujarnya.

Diketahui, pemateri DKPA diantaranya Dekan dan Dosen UKIT, UNSRAT, Hakim Pengadilan Tinggi Manado, Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Manado, Notaris, Penghubung Komisi Yudisial dan Advokad dari DPP KAI Sulut.

 

Berikut daftar nama calon Advokat KAI.

1. Agung Tri Utomo Suntaka, SH

2. Chandra Potabuga, SH

3. Hezkia Israel Lolombulan, SH

4. Zulkifli Linggotu, SH

5. Junaidi Umaternate, SH

6. Susan Marendes, SH

7. Victor Batubuaja, SH

8. Charles V Sangkay, SH

9. Deddy Rundengan, SH

10. Donnisto Nurdiansyah, SH

11. Nurlaila Tul Qadri Mappe, SH

12. Lefrando S Sumual, SH

13. Afrianto Runtulemba Dauhan, SH

14. Aris Mohamad Ghaffar Binol, SH

15. Rahmat Ali Algaus, SH