KOTAMOBAGU– Menjalani bisnis kuliner memang harus memiliki ide dan inovasi yang tepat. Pasalnya, kuliner menjadi salah satu usaha yang mudah dilakoni. Oleh karenanya inovasi pada produk menjadi pembedanya.

Seperti yang dilakukan oleh Tiara Ololah (24), warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan. Ia mengaku jika usahanya berawal dari hobi memasak.

”Awalnya emang seneng banget dengan masak kue, dari situ kepikiran kenapa enggak coba bikin usaha aja kue seperti Brownies,” ujar Tiara.

Untuk menghasilkan Brownies dengan tekstur yang lembut dan empuk, dirinya sebelumnya belajar untuk membuat Brownies.

Namun dirinya berfikir kenapa Browniesnya gak dibikin aja dengan perpaduan alpukat yang digemari banyak orang, lalu akhirnya jadilah Brownies Alpukat (BroKat) dengan sebuah cita rasa yang sangat istimewa.

Harga produk Browkatnya terbilang sangat terjangkau, untuk kemasan cup 250ml dibandrol hanya dengan harga Rp10.000, sedangkan dalam bentuk kemasan ukuran 400ml dibandrol dengan harga Rp15.000.

Dalam sehari, Tiara mampu menjual Browkatnya sebanyak 40 sampai 50 Cup Browkat ludes dibeli pembeli.

”Browkat yang kami buat sekali jadi langsung kami antarkan kepada para customer. Tentu Browkat dari kami sangat dijamin kualitasnya dan higienisnya mulai dari sisi pembuatan, kemasan sampai pengiriman,” ungkap Tiara.

Sistem pemasaranya hanya memanfaatkan melalui jejaring sosial seperti facebook dengan akun Tiara Olalah dan Instragram dengan akun Tiara_Olalah dan bila ingin memesan Produk Browkat juga dapat dipesan melalui akun tersebut atau datang langsung di Rumah Produksinya di Motoboi Kecil.

“Sementara kami hanya melayani pesan antar atau delivery order karena saya belum punya karyawan dan semuanya masih saya kerjakan sendiri. Alhamdulilah hasilnya dari kerja keras saya juga dapat membantu dan menambah perekonomian keluarga saya,” tutur wanita yang berparas cantik.

Meski demikian, usaha Browkat yang dijalaninya baru berjalan dalam waktu hitungan bulan. Namun sudah memiliki omset hingga jutaan rupiah dalam waktu satu bulan. Dalam waktu dekat dirinya juga akan terus mengembangkan usahanya dan ingin membuka gerai khusus aneka Brownies di Kotamobagu.