KOTAMOBAGU – Ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu 2018 hari pertama yang digelar Minggu (4/11/2018) kemarin, hanya 9 peserta yang lulus passing grade, dari 546 peserta.

Kesembilan peserta tersebut tersebar dalam tiga formasi, masing-masing formasi Kesehatan, Guru dan Tenaga Teknis. Mereka berhasil melewati 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), 30 Tes Intelejensia Umum (TIU) dan 35 Tes Karateristik Pribadi (TKP).

“Sembilan peserta itu diantaranya, Dokter, Astie Angraini Mangkati dan Cliff Winsky Sulangi, satu Bidan yakni Yuli Ratnasari Pontoh, empat Guru yaitu Arif Purwo Wibowo dan Desy Astrini Massi (Matematika), Intan Permatasari Gobel dan Ni Gusti Ayu Ratih (Bahasa Inggris). Sementara dari formasi Teknis ada Muhammad Rajack Budi Nugroho dan Fadhilah Risky,” sebut Pansel CPNS Kotamobagu, Dedy Afandy Iman, Senin (05/11/2018).

Sekretaris kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Massinae mengatakan, tingkat kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada penerimaan CPNS tahun 2018 sangat kurang, bahkan ada di beberapa daerah tidak ada yang bisa mencapai passing grade.

“Kemudian para peserta ini hanya belajar di Google tentang soal ujian Computers Assisted Test (CAT),” ungkapnya.

“Insha Allah untuk hari kedua ini, akan banyak yang lulus. Dan mereka dapat mencapai Passing Grade TKW poin 75, TIU 80 dan TKP 143,” harapnya.