KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Telematika di Kota Kotamobagu.

Bimtek ini bekerja sama dengan Dinas Perinduatrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (04/10/2018).

Kepala Bidang Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, Fadlun Paputungan, menjelaskan, bahwa pelatihan diberikan bagi Wirausaha baru yang bergerak dibidang Elektronika, seperti service komputer, hanpone, kulkas, jaringan serta instalasi listrik.

“Tujuannya adalah penciptaan wirausaha baru dibidang elektronika, karena sesuai Visi Misi Wali Kota Kotamobagu tahun 2018 yakni tahun inovasi dan kreatifitas juga Smart City,” jelas Paputungan.

Pelatihan ini kata dia, satu-satunya dilaksanakan di Kota Kotamobagu untuk wilayah Sulut, karena keterkaitan dengan Visi Misi Wali Kota.

“Peserta wirausaha baru yang bergerak dibidang elektronika. Instrukturnya dosen dari Universitas Sam Ratulangi dan Politeknik Manado,” tutupnya.