KOTAMOBAGU– Walikota Tatong Bara, menyerahkan langsung bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) bagi 127 kelompok tani yang tersebar di wilayah Kotamobagu, usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Kotamobagu, Senin (01/10/2018).

“Semoga bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para petani Kotamobagu, demi meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi masyarakat,” kata Tatong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Muljadi Surotenojo, melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian, Meiva Najoan, mengatakan Alsintan dianggarkan melalui APBN dan APBD Kotamobagu.

Alsintan tersebut lanjut Meiva, berupa 24 unit Traktor, 4 unit Cultivator, 10 unit Pompa Air, 6 unit Tera4, 15 unit Mesin Pemangkas Rumput, hingga Handprayer sebanyak 66 unit.

“Untuk brigade Alsintan yang dikelola oleh Dinas, itu untuk dipinjam pakaikan kepada para petani. Bantuan ini langsung dari Kementrian, dan ada beberapa yang dianggarkan lewat APBD Kotamobagu,” ujarnya.