KOTAMOBAGU– Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker), akan melakukan perekrutan tenaga security (Satpam) pada tahun 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dispenaker Kotamobagu Teddy Makalalag melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Idris Amparado, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, 13 oramg tenaga Security akan direkrut dan akan menjalani pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan, Manado.

Lanjutnya, Dinas Tenaga Kerja juga menganggarkan dana untuk pelatihan Security pada tahun anggaran 2019 mendatang dengan mengalokasikan dana sebesar Rp75 juta untuk pelatihan 13 tenaga Security.

“Anggaran ini bersumber dari APBD 2019. Dan kita rencanakan kegiatan ini dilaksanakan awal triwulan 1 tahun depan,” Kata Idris.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini, masyarakat bisa mempunyai bekal untuk mendapatkan pekerjaan dan mencari peluang usaha sesuai dengan keterampilan yang didapatkan.

“Selain itu tentunya Dengan harapan setelah dibekali nanti tingkat pengangguran di Kota Kotamobagu perlahan bisa teratasi,” harap Idris.