KOTAMOBAGU- Setelah sempat terlambat, akhirnya, Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, mencairkan insenfif perangkat Desa, untuk triwulan II.

Sekertaris Desa Moyag Tampoan Alfian Golonda, Minggu (21/10/2018), menjelaskan, jika pada pekan kemarin, insenfif untuk aparat telah diterima perangkat Desa. Diantaranya,  perangkat Desa 19 orang , BPD 7 orang, Lembaga Adat 11 orang, Pemuka Agama 14 orang, Guru Mengaji 7 orang, Kader Posyandu 10 orang, PPKD dan Sub PPKBD 5 orang dan Kelompok Tribina 60 orang.

“Insentif perangkat Desa Moyag Tampoan untuk triwulan II sudah terbayarkan semua. Sebab, itu merupakan hak mereka atas kinerja sebagai perangkat Desa,” ujar Alfian.

Menurutnya, terkait dengan adanya informasi belum terbayarnya insentif perangkat pada triwulan I, Itu tidak benar sama sekali. Sebab, untuk triwulan I sudah dibayarkan kepada perangkat Desa Moyag Tampoan pada bulan Juni 2018 lalu, tepatnya pada bulan Ramadhan 1439 Hijiriah.

“Ini hanya miskomunikasi saja. Sebab, hak perangkat Desa Moyag Tampoan untuk triwulan I sudah dibayarkan pada puasa kemarin. Hal ini ditegaskan, agar jangan sampai timbul persepsi yang tidak baik dimata masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan Alfian, untuk insentif perangkat Desa di  triwulan III, pecan ini akan segera diproses.

“Semoga untuk proses pencairan insentif perangkat triwulan III, tidak ada kendala,” tambahnya.

Sementara itu, kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil mengatakan, kepada seluruh perangkat Desa untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta pro aktif dan bekerjasama dalam membangun Desa untuk lebih maju kedepan.

“Saya berharap, seluruh perangkat Desa agar lebih meningkatkan kinerja. Jika ada keluhan baiknya segera berkoodinasi dengan Pemerintah Desa (Kepala Desa) guna dicarikan jalan keluarnya,” tandasnya.