KOTAMOBAGU- dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih terus dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Di Kotamobagu, sejak sepekan lalu masyarakat hingga organisasi, komunitas, mahasiswa dan siswa melakukan aksi solidaritas penggalangan dana di beberapa jalan.

Seperti yang dilakukan dua pejabat Pemkot Kotamobagu ini. Sekretaris Dinas Perhubungan, Sugiarto Yunus dan Kepala Bidang TIK Kominfo, Yusrin Mantali.

Dengan membawa kardus, mereka mengumpulkan bantuan dari pengguna jalan yang melintas di Jalan Adampe Dolot, Kelurahan Molinow, di kegiatan Konser Amal yang digelar Sahabat Town, Sabtu (06/10/2018).

Aksi kedua pejabat pemkot ini mendapat apresiasi masyarakat. Menurut sejumlah masyarakat, hal tersebut menunjukan kepedulian kepada sesama yang harus dilakukan setiap warga Indonesia.

“Kaget saya. Pas lihat, eh ternyata pak Sugiarto dan Pak Yusrin melakukan penggalangan dana. Hebat pokoknya, dan keren abis,” kata Ade Mokoagow.

Hasil penggalangan dana yang dimulai sejak hari Kamis lalu, akan disalurkan langsung ke korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

“Renacananya akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional Kotamobagu,” kata Sugiarto.