KOTAMOBAGU– Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, menggugah keprihatinan masyarakat. Berbagai bentuk rasa simpati, juga mereka ungkapkan.

Seperti halnya Essa, pemilik Nathan Barber Shop Kotamobagu. ia mengungkapkan simpati dan keprihatinannya dengan melakukan penggalangan donasi untuk para korban.

Ini ia lakukan bersamaan dengan konser amal yang digelar oleh Sahabat Town di simpang Empat, Kelurahan Molinow, Kamis (04/10/2018).

Sesuai dengan keahliannya, ia mendonasikan bantuan dari hasil memotong rambut untuk disalurkan pada korban bencana Palu dan Donggala.

Dalam kegiatan amal ini, Essa tidak mematok tarif jasa potong rambut kepada pelanggan. Pelanggan boleh membayar berapapun jumlahnya, dan langsung dimasukkan sendiri oleh pelanggan ke kotak yang disediakan pada kegiatan amal tersebut.

“Kegiatan sosial ini dilakukan sesuai kemampuan saya. Karena keahlian saya mamangkas rambut, maka pada kegiatan ini tidak kita tentukan besaran tarifnya. Mereka sendiri yang menentukan. Yang penting ikhlas,” kata Essa.

Sementara itu, Pembina Sahabat Town, Syarif Abarang, mengatakan dengan dilibatkannya sejumlah komunitas hingga Nathan Barber Shop, penggalangan dana bagi korban gempa Palu, Sigi dan Donggala akan berjalan maksimal.

“Alhamdulillah hari ini berjalan lancar. Insha Allah besok hingga Sabtu nanti kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Hasil galang dana ini akan langsung kita salurkan melalui Baznas Kotamobagu ke Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Konser Amal dan Penggalangan dana tersebut, Sahabat Town melibatkan Nathan Barber Shop, KMC, Hijabers, Spoters, hingga pemuda Karang Taruna Molinow.