KOTAMOBAGU– Proses pendaftaran berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui sistem online ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI dan pemasukan berkas melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dibuka hingga tanggal 15 Oktober 2018.

Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi, Faisal Pobela mengatakan, data yang masuk hingga Selasa kemarin, jumlah pendaftar melalui online ke BKN untuk formasi Kotamobagu mencapai 654 orang.

“Untuk sementara hingga hari Selasa kemarin, yang sudah memasukan berkas untuk tenaga guru 224 orang, tenaga kesehatan 151 orang, dan tenaga teknis 33 orang,” urainya.

Menurut Faisal, jumlah tersebut dipastikan masih akan bertambah di sisa waktu penambahan proses pendaftaran dan pemasukan berkas sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Hari ini pemasukan berkas masih terus berlangsung. Dan pelayanan pun kami lakukan secara prima dan baik bagi setiap pelamar, seperti yang diinstruksikan oleh Walikota Kotamobagu untuk tetap mengutamakan pelayanan,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat yang menjadi pelamar CPNS di Kotamobagu, agar dapat segera memasukan berkas sesuai waktu yang ditetapkan.

“Berkas harus diseleksi kembali, dilihat apa yang kurang. Jangan sampai berkas tidak lengkap seperti yang sudah menjadi persyaratan, sebab akan sangat berdampak pada hasil verifikasi berkas nanti,” katanya.