KOTAMOBAGU– Bertajuk Peduli Kasih, Ikatan Seniman Totabuan (Ikasto) menggelar Konser Amal untuk menggalang donasi bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, sejak Jumat, 5 Oktober 2018.

Aksi sosial yang digelar di Bundaran Paris Kotamobagu tersebut, diikuti oleh seluruh anggota Ikasto hingga pemerhati seni di Bolmong Raya.

Ketua Ikasto, Chairul Luli, mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan bagi para korban melalui lembaga resmi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu.

“Alhamdulillah, selain bantuan berupa uang tunai, ada juga bantuan pakaian layak pakai hingga sembako yang diberikan masyarakat di kegiatan konser amal ini,” ujarnya.

“Semoga bantuan ini akan dapat meringankan beban dari pada saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini hanya dilaksanakan Tiga hari, dan hari ini terakhir penggalangan dana. Setelah itu akan mulai disalurkan,” tambahnya.

Disamping melakukan penggalangan dana, Ikasto pun menggelar doa di lokasi konser amal dalam rangka Satu tahun berdirinya Ikasto.

“Meski hanya sederhana, namun rasa syukur ini tetap dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab hingga setahun Ikasto berjalan, kita tetap solid dan terus memupuk rasa solidaritas dan silaturahmi di antara kita para seniman di bumi Totabuan ini,” katanya.

Chairul berharap, Ikasto akan mampu berjalan dengan baik sebagai sebuah naungan resmi seniman di Bolmong Raya.

“Doa terbaik buat Ikasto sebagai rumah kita yang sederhana namun penuh cinta dan cita dan kasih sayang,” harapnya.