hari olahraga nasional
Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa

KOTAMOBAGU- Pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, mengutus 10 atlet untuk mengikuti kejuaraan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) tingkat Provinsi Sulut, yang digelar di Kota Bitung, Senin (08/10/2018).

“Keikutsertaan atlet Possi Kotamobagu ini sebagai undangan Pemerintah Kota Bitung, dalam rangka festival selat lembeh 2018. Jadi kita persiapkan 10 atlet untuk diboyong mengikuti kejuaraan ini,” ungkap Kepala Dispora Kotamobagu, Toni Ponongoa.

Kotamobagu kata Toni, menargetkan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan tersebut.

”Target kita harus juara. Dan saya optimis, sebab atlet Possi Kotamobagu sendiri waktu Porprov kemarin meraih 2 perak dan 3 perunggu, serta Kejurnas di bali menjadi juara 3 secara nasional.” katanya.

Menurutnya prestasi Atlet Possi Kotamobagu sudah dikenal luas, baik di daerah maupun luar daerah.

”Meskipun Kotamobagu tidak mempunyai sumber daya alam berupa laut namun atlet kita selalu bisa memberikan prestasi terbaik ditiap kejuaraan. Ini yang menjadi poin kita,sehingga kita dikenal,” tuturnya.

Toni menambahkan Pembinaan dan Pelatihan tak hanya cabang Possi namun seluruh cabang olahraga unggulan Kotamobagu terus dilakukan.

”Kita akan terus memaksimalkan sumber daya yang ada agar disetiap Kejuaraan dapat memberikan prestasi terbaik.” tutupnya.