KOTAMOBAGU– Hingga hari ke-2, Sahabat Town Kotamobagu masih terus melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Sigi dan Donggala, lewat Konser Amal yang digelar di Kelurahan Molinow, Jumat (05/10/2018).

Selain Sahabat Town, sejumlah komunitas lain turut bergabung dalam kegiatan amal tersebut. Salah satunya Kotamobagu Music Community (KMC).

Mereka tampak solid dan kompak bersama komunitas lainnya saat menggalang dana yang dimulai sejak pukul 15.00 wita, sore tadi.

Salah satu pendiri KMC, Enda Roses, mengatakan aksi solidaritas tersebut, selain untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bencana, juga sebagai ajang silaturahmi para musisi dan seniman, hingga komunitas di Bolmong Raya.

“Semoga kegiatan ini akan bernilai ibadah dan juga dapat memperkokoh tali silaturahmi antar seniman dan komunitas,” kata mantan Drummer Eternity Band Manado ini kepada Portal Mongondow.

“Juga, kami berharap hasil dari penggalangan dana ini akan dapat meringankan beban dari suadara-saudara kita yang ada di Palu, Sigi dan Donggala,” harapnya.

Selain melakukan penggalangan dana, beberapa anggota KMC pun tampil membawakan sejumlah lagu di acara Konser Amal itu.

“Luarbiasa pokoknya, ada hikmah di balik konser amal ini. Kami para anggota KMC dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama. Ini juga bagian dari kerinduan para pecinta KMC agar kami hadir kembali setelah lama vakum dikarenakan banyak anggota yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing,” tuturnya.