Jokowi saat memberikan keterangan pers. Foto : Kemenhub RI.

PERISTIWA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, setiba kunjungannya dari Bali, Senin (29/10/2018) malam.

Keluarga korban berkumpul di ruang Crisis Center  Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menunggu perkembangan atas pencarian pesawat.

“Kita semuanya sangat tahu perasaan para keluarga penumpang yang menunggu informasi, yang menanti kabar terutama dari Basarnas,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa pesawat Lion Air JT610, yang jatuh di Perairan Utara Karawang, Jawa Barat, dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta, Banten, menuju Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin (29/10/2018) pagi.

Baca : 181 Penumpang dan 7 Kru Berada di Pesawat Lion Air yang Jatuh

Menurutnya, ia telah memerintahkan kepada Basarnas, TNI, Polri,  Kementerian Perhubungan, dan dari pihak swasta agar 15 kapal yang berada di lokasi tempat jatuhnya pesawat tetap bekerja 24 jam melakukan pencarian korban musibah tersebut.

“Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat yang jatuh pagi ini. Kita mengerahkan segenap upaya terbaik untuk menemukan para korban,” katanya.

“Semoga Allah SWT melimpahkan kesabaran, kekuatan, dan kemudahan untuk kita semua,” Doa Jokowi.

Penulis : Rahmat Putra