KOTAMOBAGU– Memasuki hari ke-9 pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Kotamobagu, baru 78 pelamar yang memasukan berkas di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu. Sementara, yang sudah terdaftar di server BKN berjumlah 253.

“Posisi berkas pelamar yang masuk sampai hari ini,  baru 78 berkas. Sementara hingga pukul 12.30 Wita, yang sudah terdaftar di website BKN sudah 253,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi BKPP Kotamobagu, Faisal R Pobela, Kamis (4/10/2018).

Ia mengungkapkan, dari total 253 yang terdaftar di situs BKN, formasi tenaga kesehatan dan tenaga guru yang banyak diminati. Sementara untuk tenaga teknis masih minim.

“Sampai saat ini formasi tenaga teknis baru dua orang yang mendaftar,” ungkapnya.

Iapun mengimbau kepada para pelamar agar menyiapkan berkas sesuai dengan pengumuman dari BKN.

“Bagi yang memasukan berkas di BKPP harus diteliti kembali apakah sudah lengkap atau belum, karena waktu pendaftaran masih diperpanjang hingga 15 Oktober,” imbaunya.

Ditambahkannya, adanya pelamar yang kesulitan mendaftar di situs BKN, pihaknya telah berkoordinasi dengan Diskominfo Kotamobagu.

“Kami sudah koordinasi terkait dalam peningkatan jaringan, agar calon peserta tidak kesulitan dalam melakukan pendaftaran via online,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengimbau bagi para calon pelamar khususnya yang belum mendaftar, untuk segera melakukan proses pendaftaran via online.

“Perpanjangan waktu yang diberikan BKN ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Bagi yang belum mendaftar, segera menyelesaikan proses pendaftaran,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, 300 alokasi formasi yang didapat Kota Kotamobagu tahun ini, terdiri dari; 160 tenaga guru, 110 tenaga kesehatan dan 30 tenaga teknis. Hal itu sesuai Keputusan MenPAN-RB nomor: 451 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Kotamobagu.