KOTAMOBAGU– Keseriusan Pemkot Kotamobagu dalam memaksimalkan pelayanan prima bagi masyarakat dan pembangunan daerah bukan isapan jempol belaka.

Selain Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemkot akan melakukan pengawasan dan pemantauan kinerja Sangadi (Kepala Desa) dan Lurah, hingga proses pelayanan dan keluhan masyarakat di 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan saat melakukan diskusi bersama puluhan wartawan di Rudis Wawali, akan melibatkan wartawan media masa yang bekerja sama dengan Pemkot untuk melakukan peliputan dan pengawasan kinerja pemerintah desa dan kelurahan.

“Saya perintahkan SKPD terkait untuk memnuat edaran terkait kinerja dan proses pelayanan di tiap desa dan kelurahan oleh kawan-kawan wartawan yang bekerja sama dengan pemkot,” tegas Nayodo, Jumat (26/10/2018).

Ia menjelaskan, dengan melibatkan wartawan dalam proses pembangunan daerah, akan mampu memaksimalkan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota.

“Wartawan akan pantau pelayanan yang ada di level paling bawah, yakni desa dan kelurahan. Ada edaran. Kami akan perintahkan Bagiani Kepegawian bahwa kegiatan yang ada di desa dipantau dan akan diberitakan oleh kawan media. Agar kita bisa mendeteksi secara dini persoalan yang terjadi di tingkatan bawah,” ujarnya.

Nayodo berharap, dengan kerja sama anatara Pemkot dan Wartawan, akan mampu melahirkan terobosan baru untuk menjadikan Kotamobagu yang sejahtera.

“Ini adalah tugas kita semua warga Kotamobagu. Mari kita bangun bersama daerah kita ini dan pemerintah pun akan terus bekerja memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya