KOTAMOBAGU- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kotamobagu mendapat sambutan luas dari masyarakat. Namun, beberapa formasi yang dibuka sepi peminat, antara lain, formasi dokter spesialis.

Meski waktu pendaftaran melalui akun resmi BKN dan pendaftaran berkas ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ditambah hingga 15 Oktober 2018, Senin kemarin, namun animo masyarakat tergolong rendah.

“Untuk formasi dokter spesialis hingga hari terakhir pendaftaran, hanya Satu orang saja. Padahal untuk kuotanya lumayan banyak, yakni 30 orang,” ungkap Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Alfi Syahrin, Rabu (17/10/2018).

Ia menyebut, dari kuota CPNS Kotamobagu formasi kesehatan sebanyak 110 orang. Yang mendaftar sebanyak 472, sedangkan untuk dokter spesialis hanya ada Satu dokter yang mendaftar dari 30 kuota yang diterima.

Selain itu, Alfi juga mengatakan, sebanyak 1,264 pelamar CPNS di Kotamobagu. Terdiri dari Tenaga Guru 664 pelamar, Tenaga Kesehatan 472 dan Tenaga Teknis 128 Pelamar.

“Dari jumlah itu sudah dilakukan verifikasi dan sesuai data sampai hari ini sudah ada 9 orang yang Tidah Memenuhi Syarat (TMS) serta 148 orang yang Memenuhi Syarat (MS),” pungkasnya.