KOTAMOBAGU– Berbicara tentang kehidupan para musisi Rock, pasti yang terlintas di benak kita adalah penampilan sangat dan sedikit menyeramkan.

Tak heran jika para musisi Rock kerap mendapat tanggapan negatif dari masyarakat karena penampilan mereka.

Namun, sebenarnya musisi sebagai seorang seniman tak seperti yang apa yang masyarakat fikirkan. Mereka justru adalah masyarakat yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Seperti yang dilakukan Uthux Soetadji. Salah satu drummer rock asal Kotamobagu ini, menunjukan bahwa musisi rock sama seperti masyarakat lainnya.

Saat digelarnya konser amal oleh sejumlah komunitas di Kotamobagu, usai acara tersebut, Uthux berinisiatif membersihkan sisa sampah yang berserakan di lokasi konser itu.

Karena inisiatif pria yang memiliki badan besar ini membuat sejumlah kawan-kawan musisi lainnya ikut membersihkan lokasi tersebut.

“Ya, kalau bukan kita yang bersihkan, apa harus tunggu orang lain? Kan tidak. Lagian jika liat sampah banyak gini, otak terasa tak nyaman. Jadi, harus dong dibersihkan biar indah gitu lho,” kata Uthux.

Tak hanya itu, ia mengaku dengan menjaga kebersihan lingkungan maka sudah turut andil menjaga kelestarian alam.dan lingkungan.

“Kebersihan adalah bagian dari pada iman. Maka tak ada istilah musisi apalagi rocker itu tak cinta kebersihan, kami lebih mencintai alam, dan kebersihan sebagai lambang dari masyarakat yang sadar akan hal itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain.melakukan bersih-bersih lingkungan sekitar, mereka juga menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi si Palu, Sigi dan Donggala.

“Duka Sulawesi Tengah adalah duka kita semua. Sehingga itu kami para seniman turun ke lapangan untuk menggalang dana untuk korban bencana. Semoga bernilai ibadah dan bisa meringankan beban mereka di sana,” katanya dan diaminkan rekan-rekannya.