KOTAMOBAGU– Hasil penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh gabungan sejumlah komunitas di Kotamobagu, sudah disalurkan.

Dana bantuan yang digalang di simpang Empat Kelurahan Molinow beberapa waktu lalu tersebut, disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, Kamis (25/10/2018).

“Alhamdulillah, amanah dari masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya, telah kami salurkan dalam bentuk barang melalui Baznas Kotamobagu,” ujar Ade Mokoagow.

Dana yang terkumpul lanjut Ade, dibelikan barang berupa susu balita, perlengkapan wanita, sabun mandi, pasta gigi, mie instan, susu kaleng, beras, terpal, air mineral, biskuit, popok bayi, anti nyamuk, sabun cuci, dan beberapa bahan keperluan penting lainnya.

“Dana terkumpul kami belikan barang-barang yang sangat dibutuhkan para korban. Apalagi, hingga kini masih banyak korban yang mengungsi dan masih sangat butuh barang-barang seperti ini,” ujarnya.

Aksi kemanusiaan yang digelar itu, mendapat apresiasi dari seluruh warga, khususnya Pemuda Karang Taruna, Kelurahan Molinow.

“Kami pemuda Karang Taruna Molinow, sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban yang juga merupakan saudara kita,” kata Ketua Karang Taruna Molinow, Ilham Simbala.

“Kami pun mendoakan para korban agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT, serta kawan-kawan yang menggagas kegiatan mulia ini, agar senantiasa mendapat berkah dan diridhai Allah SWT untuk niat dan ketulusan dalam membantu sesama,” tutupnya.