KOTAMOBAGU– Pengurus dan anggota Angkatan 13 (AK-13) SMA/SMK se-Kotamobagu, ikut menggalang donasi untuk para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (06/10/2018) kemarin.

Hasil penggalangan dana tersebut, mereka salurkan langsung bagi para korban melalui Badan Pelanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana yang kami lakukan di sejumlah jalan di Kotamobagu, sudah kami serahkan ke BPBD untuk disalurkan ke korban di Sulawesi Tengah,” ujar Nazlina Mamonto, salah satu penggagas Komunitas angkatan 2013 Kotamobagu kepada Portal Mongondow, Minggu (07/10/2018).

Selain melakukan penggalangan dana di jalan, komunitas ini pun mewajibkan anggotanya untuk mendonasikan bantuan sesuai keikhlasan masing-masing.

“Proses pengumpulan donasi berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Ia menjelaskan, komunitas tersebut terbentuk atas dasar kemanusiaan. AK-13 pun menjadi wadah silaturahmi para lulusan SMA dan SMK se-Kotamobagu.

“Jujur saja komunitas ini baru terbentuk sejak bencana gempa di Palu dan Donggala, jadi jelas dasar yang mempersatukan kita di komonitas ini adalah rasa kemanusiaan,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tirtimpa musibah di Silawesi Tengah. Kami berdoa semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan ketabahan bagi para korban,” ucapnya.