KOTAMOBAGU– Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, mengundang sejumlah Wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kotamobagu, berdiskusi tentang proses pembangunan daerah hingga pelayanan publik, yang digelar di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wakil Walikota, Jumat (26/10/2018).

Diskusi sambil mencicipi ikan teri, jagung rebus hingga makanan tradisional lainnya, Nayodo mengatakan, peran media terhadap proses pembangunan daerah sangat penting.

Menurutnya, dengan adanya kontrol media terkait pembangunan dan pelayanan yang dilakukan pemerintah, akan mampu memaksimalkan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

“Peran media sangat penting bagi kemajuan daerah kita. Sehingga itu, tak hanya sisi keberhasilan saja yang diekspose oleh media, tetapi kekurangan pun harus juga dikritik, agar pemerintah bisa lebih maksimal dalam rangka pembangunan daerah kita,” kata Nayodo.

Meski demikian lanjut Nayodo, kritikan media terhadap pemerintah, akan lebih baik jika disertai data, solusi hingga catatan.

“Kekurangan pemerintah juga diberitakan dan disertakan dengan catatan atau solusi bahkan data. Dengan begitu, reaksi cepat pemerintah dalam memperbaiki apa yang kurang demi kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat Kotamobagu,” ujarnya.

“Pertemuan seprti ini bisa dilaksanakan secara rutin. Selain ini sebagai ajang silaturahmi pemerintah dan wartawan, juga sebagai wadah kita memecahkan berbagai persoalan dan mendapatkan solusi demi tercapainya program pemerintah memajukan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Wartawan pun memberikan mengapresiasi kegiatan diskusi tersebut. Menurut salah satu Wartawan media cetak regional, Koran Manado, Kanno Tontolawa, diskusi pembangunan dan pelayanan publik ini mampu meningkatkan program pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Kami wartawan bisa menyampaikan berbagai persoalan yang belum terlaksana secara menyeluruh serta menyampaikan solusi sebagai pemecahan masalah. Ini harapan kita semua agar Kotamobagu semakin baik kedepan nanti,” katanya.