Perwakilan ,mahasiswa saat menerima bantuan simbolis dari Wali Kota.

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan bantuan beasiswa melalui Program Anak Asuh tahun anggaran 2018 untuk anak sekolah dasar hingga mahasiswa.

Penyerahan dilakukan di aula rumah dinas wali kota, senin (10/9/2018), dan dihadiri ratusan perwakilan penerima bantuan setiap tingkatan.

Dikesempatannya memberikan sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa pemberian dana beasiswa  anak asuh Pemda Kota Kotamobagu, bertujuan untuk dapat  meningkatkan sumber daya manusia di Kota Kotamobagu.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting, karena hanya dengan sumber daya manusia yang baik, maka daerah ini, akan semakin maju dan berkembang,” kata Wali Kota.

Wali Kota saat memberikan sambutan.

Wali Kota juga mengimbau kepada para siswa dan mahasiswa penerima bantuan beasiswa anak asuh agar dapat memanfaatkan bantuan dana untuk pendidikan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Karena pemberian bantuan beasiswa anak asuh bertujuan untuk dapat membantu memenuhi  kebutuhan para Mahasiswa dan Siswa dalam menyelesaikan pendidikannya,”  kata Wali Kota.

Wali Kota dan pimpinan BNI foto bersama perwakilan penerima beasiswa anak asuh.

Di tahun 2018, Pemda Kotamobagu mengalokasikan dana sebesar Rp10,5 miliar lebih 6732 penerima, mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Turut hadir pimpinan PT BNI cabang Kotamobagu Syahrul Hulima, para  pimpinan SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.