KOTAMOBAGU РWali Kota dan Wakil Wali Kota  Kotamobagu terpilih, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan dipastikan dilantik oleh Gubernur Sulut, pada 25 September 2018 di Manado.

Hal tersebut menyusul pernyataan Dirjen Otonomo Daerah (Otda), Kementerian Dalam Negeri (Kendagri), Soni Sumarsono, saat dihubungi via Whatsapp, Jumat (21/9/2018).

Soni mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan SK pelantikan kepala daerah terpilih pada Pilkada 2018 khusus wilayah Provinsi Sulut.

“Tunggu hari ini dituntaskan,” singkatnya.

Selain TBNK, Soni mengungkapkan sejumlah pimpinan daerah yang terpilih pada Pilkada 2018 di Sulawesi Utara (Sulut) turut dilantik secara bersama.

Diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati Mitra, serta Bupati dan Wakil Bupati Sitaro. Sedangkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, diupayakan bisa bersamaan dilantik dengan yang lainnya.

“Diusahakan, lengkap,” kata Dirjen Otda, ketika ditanyakan soal SK pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati Bolmut.

Sementara, Sekkot Kotamobagu Adnan Masinae mengatakan, untuk kegiatan usai pelantikan akan dilaksanakan jadwal paripurna sambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2023.

“Setelah agenda paripurna akan ada zikir bersama masyarakat di Rumah Wali Kota Kotamobagu, Kelurahan Mogolaing. Esoknya lagi (Rabu, pekan depan) akan ada proses adat di Rudis Wali Kota,” tuturnya.

Ditanya soal serah terimah jabatan, Sekkot katakan sudah tidak ada karena Wali Kota Kotamobagu adalah petahana.

“Tidak ada serah terima jabatan,” pungkasnya.