KOTAMOBAGU– Sebanyak 6.732 anak asuh, mulai menerima bantuan dana dari Pemkot Kotamobagu yang ditranfer langsung ke rekening masing-masing, Senin (10/9/2018).

“Hari ini penyerahan secara simbolis oleh Ibu Walikota Tatong Bara,” ujar Pengelola bantuan Anak Asuh, Guntur Niu.

Ia menyebutkan, dana yang disiapkan Pemkot berjumlah Rp10,543,600,000 miliar dan akan disalurkan ke penerima yang tersebar di Empat kecamatan se-Kotamobagu.

“Penyalurannya bertahap. Untuk Kotamobagu Barat sebanyak 1759 penerima, Kotamobagu Utara 1156 penerima, Kotamobagu Timur 1765 penerima dan Kotamobagu Selatan 2052 penerima.

Wali Kota Tatong Bara menyampaikan, bantuan anak asuh pemkot adalah program untuk mendorong keluarga kurang mampu dalam menyekolahkan anak mereka hingga ke perguruan tinggi.

“Anak-anak kita di Kotamobagu harus bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Sebab, mereka adalah generasi bangsa yang nantinya akan memimpin daerah ini kedepan,” kata Tatong.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kebutuhan pendidikan anak.

“Bantuan ini khusus untuk siswa sekolah atau mahasiswa. Jadi, orang tua harus benar-benar memanfatkan bantuan ini untuk sekolah anak bukan untuk kebutuhan rumah tangga,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan anak asuh tersebut, perwakilan Bank BNI Cabang Kotamobagu, orang tua siswa penerima bantuan dan sejumlah siswa SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa penerima bantuan.