KOTAMOBAGU– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Selasa (25/9/201, resmi melantik Tatong Bara, dan Nayodo Koerniawan, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, periode 2018 – 2023.

Diwawancarai usai pelantikan, Tatong Bara, mengatakan salah satu yang akan segera dilaksanakan adalah mengambil langkah cepat dalam rangka untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Pemerintah Daerah Kotamobagu akan segera mengambil berbagai langkah cepat agar Visi dan Misi Daerah Periode 2018 – 2023 akan terwujud, sesuai target dan waktu yang direncanakan,” ujar Tatong.

Ia juga mengatakan, Pemkot Kotamobagu akan terus meningkatkan kemampuan dari para aparatur Pemerintah Daerah khususnya dalam penguasaan Informasi Teknologi.

“Penguasaan IT menjadi sangat penting, terutama bagi para perangkat pemerintah, karena pemerintah pusat saat ini menginginkan agar pemerintah daerah dapat menjadi Pemerintahan yang berbasis Informasi Teknologi (IT),” katanya.

“Dengan penggunaan IT dalam pelayanan kepada masyarakat, maka akan terwujud pelayanan publik yang cepat dan transparan,” ujar Tatong menambahkan.

Kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yang dilaksanakan di gedung DPRD Provinsi Sulut tersebut, juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), se – Provinsi Sulawesi Utara.