KOTAMOBAGU – Lapangan olahraga bola volly yang ada di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, berpotensi menyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes). Menurut Kepala Desa Tabang Junius Dilapanga, fasilitas olahraga tersebut, akan diserahkan kepada pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Anggaran pembuatan lapangan volly ini sebesar Rp190 juta, bersumber dari dana desa tahun 2017. Nantinya, akan diserahkan ke BUMDes. Agar, bisa menghasilkan PADes,” kata Junius, Jumat (14/9/2018).

Saat ini, kata Junius, fasilitas olahraga masih dimanfaatkan oleh masyarakat dengan cuma-cuma atau masih gratis. Sebab, harga sewanya belum ditentukan.

“Kita belum tentukan untuk sewanya. Karena, belum diserahkan. Masih akan ada rapat dengan perangkat BUMDes, terkait ketentuan yang berkaitan dengan penyewaannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, tahun depan pihaknya akan menambah fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan futsal dan tempt gym. Untuk lokasinya, kata Junius, akan berdekatan dengan lapangan volly tersebut.

“Rencananya tahun depan nanti, kita akan membuat sentra olahraga di desa. Agar, kemudian bisa menyumbangkan keuntungan untuk desa sendiri, yaitu pendapatan asli desa,” kuncinya.