KOTAMOBAGU—Pemkot Kota Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) terus melakukan perawatan tarhadap taman-taman kota.

Salah satunya taman kota yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Kepala Dinas PRKP Imran Amon mengatakan, taman kota tersebut dalam perawatan dan pengembangan.

“Perawatan taman selalu kami lakukan apalagi untuk penanaman  bunga. Nah, untuk pemasangan lampu itu perlu sentuhan anggaran yang besar sementara daerah dalam efisiensi anggaran sehingga perlu kesabaran,” katan Amon.

Lanjutnya, pihaknya sudah memasukkan anggaran perawatan dan pemasangan lampu taman di APBD Perubahan 2018.

“Siapa tahu nanti di APBDP ada anggaran untuk itu jika itu diterima. Tapi kalau tidak, tahun depan harus mendapatkan prioritas utama, bukan hanya di Pobundayan tetapi juga di taman Gelora Ambang,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran perawatan dan pemasangan lampu di taman kota cukup besar. Sebab, lampu yang sudah ada itu harus diganti dan dialihkan dari PLN ke prabayar.

“Kita belum pastikan anggarannya, tetapi perkiraannya cukup besar karena ada pengalihan listrik ke prabayar. Termasuk taman kota Gelora Ambang,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengupayakan perbaikan dan perawatan taman kota jika tidak terakomodir di APBD Perubahan nanti.

“Kalau tidak tahun ini, maka kita upayakan tahun depan harus jadi prioritas. Namun, kita juga melihat perubahan struktur OPD karena struktur ini sementara digodok di organisasi, apakah Ruang Terubuka Hijau (RTH) masih tetap di dinas ini atau sudah pindah di OPD lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here