KOTAMOBAGU– Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan daerah (Bappelitbangda) dan Dinas Pendidikan Kotamobagu, menggelar Focus Grup Discussion (FGD), di Aula Bapelitbangda Kotamobagu, Senin (24/09/2019).

FGD tersebut, bekerjasama dengan Kementrian PPN/Bappenas untuk membahas evaluasi terhadap dua indikator, yakni Angka Melek Huruf dan Angka Data Lulus Sekolah, pada Skala Prioritas Nasional dalam Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2017.

Kepala Bapelitbangda, Sofyan Mokoginta mengatakan dalam FGD tersebut, Kementrian meminta untuk menunjukan apa saja yang menjadi suatu masalah di tingkat daerah dalam dua indikator yang menjadi sub topik tersebut.

“Apa saja yang menjadi suatu masalah dalam indikator tersebut nantinya akan dicari solusi bagaimana permasalahan itu bisa dicapai, bagaimana keberhasilan dan tentang strategi apa dalam mengatasi situasi tersebut.” ujar Sofyan.

“Kami juga akan terus mendiskusikan inovasi apa saja untuk mendanai apakah nantinya juga bisa melalui non Gaverment yang tidak mengunakan APBD dan APBN.” tambahnya.