KOTAMOBAGU – Seluruh lurah dan sangadi (Kepala Desa) serta Camat se Kota Kotamobagu, menghadiri upacara puncak Peringatan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipusatkan di Lapangan KONI, Sario, Manado, Senin (24/9/2018).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, seluruh lurah dan sangadi se Kota Kotamobagu baru pertama kali ini diundang pada kegiatan upacara di Provinsi.

“Selama dua tahun di Tata Pemerintahan (Tapem), yang saya tahu baru kali ini 33 lurah dan sangadi se Kotamobagu diundang,” kata Anas.

Lanjutnya, selain mengikuti upacara HUT ke-54 Provinsi Sulut, seluruh lurah dan sangadi juga akan menghadiri acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018-2023, pada Selasa, 25 September 2018.

“Esok seluruh lurah dan sangadi juga diundang diacara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu di Gedung DPRD Provinsi Sulut,” ujarnya.

Ditambahkannya, usai upacara bendera agenda dilanjutkan sidang paripurna di Gedung DPRD Provinsi Sulut.

“Di sidang paripurna para bobato (lurah dan sangadi) tak lagi hadir karena keterbatasan tempat kecuali empat camat masih ikut paripurna,” ucapnya.

Dalam agenda tersebut, selain lurah, sangadi dan camat, pejabat Pemkot Kotamobagu yang ikut hadir dalam upacara HUT ke-54 Provinsi Sulut, Plh Walikota Kotamobagu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), Adnan Massinae, Kepala Bagian Humas, Ham Rumoroi dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Marham Anas Tungkagi.