jadwal presentasi makalah
Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta

KOTAMOBAGU-Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu dipastikan digelar akhir tahun ini.

Hal tersebut menyusul diterimanya jumlah kuota CPNS Kotamobagu tahun 2018 sebanyak 300 CPNS. Dalam proses rekrutmen ini secara keseluruhan yang akan diterima memiliki pendidikan S1.

Dimana jumlah tersebut terdiri dari formasi tenaga guru sebanyak 160 orang, tenaga kesehatan 110 orang dan tenaga teknis sebanyak 30 orang.

Formasi CPNS tersebut diterima langsung Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Kamis (13/9/2018) siang tadi di Jakarta, yang diserahkan langsung Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Untuk tahapan seleksi administrasi itu jadwalnya tanggal 19 September, tapi waktunya tentatif. Kami juga tetap menuggu jadwal pendaftaran yang dibuka kementrian. Untuk formasi dan jumlah kuotanya sesuai dengan hasil yang diberikan Kemenpan-RB,” kata Sahaya.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, beberapa waktu lalu juga mengatakan, proses pendaftaran CPNS akan dibuka secara serentak.

“Pendaftaran dibuka tanggal 19 September kemudian menunggu jadwal seleksi dan bulan pada bulan November selesai tahapan tes. Nomor Induk Pegawai sudah keluar di bulan November. Bulan Januari tahun 2019 seluruh CPNS yang dinyatakan lulus sudah mulai aktif bekerja,” ucap Wali Kota, beberapa hari lalu.