Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, bersama Bupati Bolmong dan Wakil Ketua DPRD Bolmong, Abdul Kadir Mangkat

BOLMONG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Penetapan dan Persetujuan Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2018.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling dan didampingi Wakil Ketua, Abdul Kadir Mangkat, di ruang paripurna DPRD Bolmong, Jumat (21/9/2018.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bolmong mengatakan, pembahasan Ranperda APBD-P 2018 dilaksanakan berdasar pada Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Ya, agenda ini digelar berdasar pada PP Nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri Nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2018,” kata Welty.

Welty berharap, dengan ditetapkannya Ranperda ini, diharapkan dapat memberikan dampak nyata khususnya dalam mendukung akselerasi penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong. “Sebab, esensi dan muara dari kesemuanya itu tentunya adalah peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolmong, yang telah selesai membahas Ranperda tentang APBD-P Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran 2018.

“Mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah selesai membahas Ranperda tentang APBD-P Tahun 2018, sehingga hari ini dapat ditetapkan menjadi Perda,” ucap Bupati

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kab Bolmong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres Bolmong, Kajari Kotamobagu, yang mewakili Dandim 1303 Bolmong, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Para Asisten Sekda dan Para Kepala Perangkat Daerah se-Kab. Bolmong serta Camat, Lurah dan Sangadi. (Adve)