guru kontrak
Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali memberikan bantuan kepada 79 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kotamobagu.

Selain PAUD, Disdik juga memberikan bantuan bagu Kelompok Belajar dan Satuan PAUD Sejenis.

“Bantuannya seperti tahun lalu yaitu, Biaya Operasional Penyelenggaraan (BOP)  dan Itu sedang dalam proses penyaluran,” ungkap Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmi Simbala, Selasa (11/09/2018).

Lanjut dikatakan Rukmi, anggaran bantuan lembaga tersebut untuk tahun 2018 menurun dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini 1,4 miliar. Sedangkan tahun lalu 1,5 miliar. Saat ini kami menunggu pengurusan dari lembaga yang menerima bantuan,” jelasnya

Dijelaskan, 127 lembaga PAUD yang ada, hanya 79 lembaga yang meneriman bantuan. Sebab jumlah tersebut telah memenuhi syarat administrasi.

Bantuan yang diberikan berjumlah 9 hingga 35 juta per tahun bagi setiap lembaga. Besar kecilnya bantuan yang diberikan tergantung jumlah peserta didik lembaga tersebut.

“Bantuan ini akan diberikan bagi lembaga yang sudah berdiri minimal satu tahun dan sudah memenuhi sejumlah persyaratan dan kriteria, antara lain Nomor Pokok Sekola Nasional (NPSN),” ujarnya.