KOTAMOBAGU– Jika kebanyakan cafe hingga restoran di Kotamobagu menyajikan menu spesial hingga hiburan bagi pelanggan, berbeda dengan salah satu cafe yang terletak di Desa Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan ini.

Diberi nama Kedai Kopi, tempat usaha milik musisi senior Bolmong Raya, Chairul Ahmad Luli, yang dibuka sejak Juni 2018 ini memberikan pelayanan yang cukup unik.

Selain harga menu makanan dan minuman yang terjangkau, hingga hiburan musik, di Kedai Kopi ini pelanggan bisa belajar tentang seni musik.

“Karena banyak kawan-kawan musisi yang sering nongkrong di sini, banyak juga dimanfaatkan pelanggan untuk berdiskusi tentang musik hingga seni lainnya,” kata Chairul.

Menurut Om Ung, sapaan akrabnya, meski hanya berukuran kecil dan sederhana, Kedai Kopi cukup mampu menarik pelanggan yang ada di wilayah Kotamobagu.

“Alhamdulillah, tiap malam pelanggan lumayan banyak yang datang. Saya pun harus turun tangan untuk menghibur mereka dan bisa juga jadi coach dadakan ketika ada pelanggan yang mau nyanyi,” ujarnya.

Hal ini diungkapkan salah satu pelanggan Kedai Kopi, Bonessa Tubuon. Kata dia, selain pelayanan yang ramah, dirinya juga bisa belajar bernyanyi seperti penyanyi profesional lainnya.

“Kalau mau nyanyi, Om Ung sering ajari note lagu, tata cara menyanyi yang baik. Yang paling asyik, kalau mau nyanyi pasti diiringi Om Ung langsung, jadi ga’ bakalan grogi deh,” katanya.