KOTAMOBAGU– Senator asal Bolmong Raya, Benny Rhamdani (BRANI), rela membatalkan jadwal penerbangannya ke Jakarta untuk agenda bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, pekan depan.

Alasan Ketua Komite I, DPD RI ini membatalkan keberangkatannya, hanya demi memenuhi permintaan Mongopi Family, untuk hadir di kegiatan International Coffee Day, yang akan digelar di Taman Kota Pobundayan, Senin, 1 Oktober 2018 nanti.

“Saya sejujurnya ada agenda bersama Pak Presiden Jokowi. Namun, karena permintaan kawan-kawan Mongopi Family untuk hadir di acara Coffee Day nanti, maka saya tunda penerbangan dan akan ke Jakarta usai kegiatan Coffee Day ini,” kata BRANI.

Lanjut dia, kegiatan yang akan digelar oleh rumah para pecinta kopi tersebut patut diberikan apresiasi dan dukungan.

“Saya sangat senang dan mendukung apapun kegiatan positif dari masyarakat saya tercinta di bumi Totabuan ini. Apalagi kegiatan ini menyangkut kopi. Nah, saya salah satu penikmat kopi juga, jadi wajib dong untuk hadir,” ucap BRANI.

Selain itu tambah politisi Hanura yang juga salah satu direktur tim pemenangan pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi-Amin ini, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mampu membangkitkan energi positif serta mendorong ekonomi petani kopi lokal.

“Sangat positif. Saya berharap kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa manfaat bagi kita semua masyarakat akan terus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Mongopi Family, Hariwijaya Paputungan, mengaku bangga dengan sosok BRANI yang selalu mensupport kreatifitas anak Totabuan.

“Kami sangat senang saat mendengar Bang Benny mau hadir di kegiatan kami. Meskipun beliau punya agenda penting di Jakarta, namun dirinya selalu memprioritaskan masyarakatnya yang ada di Bolmong Raya,” katanya.

Lanjut Hari, kegiatan International Coffee Day, diselenggarakan secara serentak di seluruh negara.

“Serentak dilaksanakan. Mudah-mudahan berjalan lancar. Kegiatan ini juga kami melibatkan sejumlah komunitas lain seperti, Warkop Jarod, Literasik, Braga, Tondok Project, Kata Tulisan, Insta Nusantara, Inde Dou’, dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kotamobagu,” pungkasnya